Pemkab Soppeng Diminta Lebih Berpihak ke Pengusaha Lokal

Ket.foto : Potret pedagang di salah satu pusat perbelanjaan (Google Images)

DBS NEWS, SOPPENG – Anggota DPRD Kabupaten Soppeng dari Fraksi PDI Perjuangan, Naspidin meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng agar lebih berpihak kepada pengusaha lokal daerah.

Hal itu ia ungkapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Soppeng dalam rangka penyampaian pendapat fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di Daerah, Selasa (9/7/2024).

“Fraksi PDI Perjuangan menekankan agar setiap investasi yang masuk ke daerah untuk bisa melibatkan pengusaha daerah.”

“Keberpihakan ini harus dihadirkan untuk membuka ruang lebih bagi pelaku usaha setempat, hal ini bertujuan agar pengusaha lokal bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri,” ujar Naspidin.

Pemerintah daerah juga diharapkan bisa terus mengajak para pengusaha atau pelaku UMKM di kabupaten Soppeng untuk meningkatkan kolaborasi.

Sementara itu dalam upaya mendukung kemudahan investasi, Naspidin menyebut perlu adanya keterbukaan informasi, kejelasan waktu dalam pengurusan dokumen perizinan.

“Serta dukungan keamanan dan kelancaran berusaha dari pemerintah daerah kepada para investor tanpa melanggar peraturan perundang-undangan yang ada,” imbuh Naspidin. (id)

Komentar